Jual Topi Di Tual

Dari yang awalnya bertujuan untuk melindungi kepala, kini topi berubah menjadi salah satu fashion item yang wajib di miliki para pria, mengenakan topi supaya tampil lebih gaya, sekaligus menunjukan fashion statement mereka, pemakaian topi jenis tertentu juga bisa memperkuat citra diri yang hendak ditampilkan.

 

  • Tips memilih topi

Memilih topi sepertinya perkara yang simple, nyatanya , memilih top yang cocok unruk di pakai tidak semudah itu, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan saat ingin membeli topi, hal ini bertujuan supaya tidak salah beli model, tapi sehingga terlihat wagu saat dikenakan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih topi, anda harus mengenali jenis topi supaya bisa menyesuaikan dengan gaya berpakaian, jagan lupa untuk memperhatikan metrial topi, tak kalah pentingnya, sesuaikan juga topi dengan bentuk wajah anda. Berikut penjelasanya!

  • Kenali jenis –jenis topi pria suapaya tidak salah memilih

Meski memiliki fungsi yang sama, yakni sebagai penutup kepala, topi memiliki jenis yang sangat beragam, tapi jenis topi memiliki istilah sendiri-sendiri, berikut kami jelaskan satu persatu jenis topi yang biasa dikenakan pria.

  1. Snapback, untuk tampil trendi ala generasi milenial

Snapback merupakan jenis topi yang sedang hype dikalangan anak muda, topi ini memiki crown yang terdiri dari 6 panel, dengan visor ( lidah ) yang datar dan kasar, tak lupa dibagian belakang terdapat gesper berlubang yang berfungsi mengencangkan topi, snapback seringnya di pakai dengan visor menghadap kebelakang akan tetapi untuk outlook ala korea, visor biasanya menghadap samping, snapback akan memberikan kesan trendi dan kesual dalam gaya berpakaian anda.

  1. Baseball cap, untuk tampilan kasual

Sesuai dengan namanya baseball cap, topi ini awal mulainya di pake oleh para pemain baseball, namun lambat laun topi ini mulai dikenakan di berbagai acara, tak hanya saat olahraga, sepintas topi ini mnyerupai snapback, pembedan utamanya hanya terletak dibagian visor. Jika visor snapback kaku dan datar visor baseball cap berbentuk melengkung, baseball cap juga memiliki strap dibagian belakang sebagai pengencang topi ini sangat cocok untuk acara kesual, anda bisa memadukanya dengan kaus polos dan jeans, berhubungan topi ini modelnya unisex, anda bisa bertukar topi dengan sahabat wanita anda.

  1. Trucker hat, topi dengan sirkulasi udara yang lancer

Sejarah trucker hat sangat unik awalnya topi ini merupakan giveaway dari perusahan supplier pecandan peralatan sehingga di sebut “feed cap” setelah itu pada tahun 1970 an para sopir truk di amerika gamar memakai topi imi sehingga namanya lebih dikenal sebagai trucker hat, cirri dari topi ini adalah bagian planel belakang yang terbuat dari kain jarring, hal ini supaya sirkulasi udara lancar, oleh karnanya topi ini cocok di pakai bawah terik matahari, topi yang mirip dengan snapback ini memiliki lapisan busa di crow bagian depan, lidahnya bisa datar bisa juga melengkung.  

  1. Beanie, untuk dipakai di cuaca dinggin atau ingin tampil ala opaa korea

Dalam bahasa Indonesia, beani lebih dikenal dengan istilah kupluk, bweani tidak memilki brim atau visor seperti topin lainya, hanya berupa tudung yang melingkar penuh hingga telingga topi ini terbuat dari rajutan benang sehingga bentuknya elastic mengikuti lingkaran kepala, biasanya kupluk dipakai untuk melindungi kepala dan telingga dari udara deingin, tak heran jika kupluk ini akrab bagi masyarakat pengunugan dan Negara empat musim untuk yang ingin menciptakan Korean look, penutup kepal jenis ini sangat sesuai.

  1. Bucket hat, cocok di pakai berlibur atau bertualang

Awalnya buckaet hat adalah topi yang bisa dikenakan para pemancing  disebut bucket karna bentuknya menyurupai ember, pada tahun 1980an topi ini popular di kalanga rapper dan menjadi tren street wear saat rihana, memakainya bucket hat  mirip dengan topi rimba yang biasa di pakai para petualang,pembedanya hanyalah keberadan tali di dagu, saat ini bucket hat muncul dalam warna dan motif yang beragam, topi inisangat cocok dipakai piknik atau bertualang.

  1. Flat cap, untuk tampilan ala seniman

Pada wal abad dua puluhan, flat cap merupakan topi yang biasa di pakai perkerja keras hingga preman jelanan. Cirri khas topi adalah memiliki brim kecil dan kaku dibagian depan, biasanya flat cap juga dilengkapi dengan kancing yang menyatukan brim dan crown, saat ini flat cap lebih dikenal sebagai topi seniman. Hal ini dikarenakan ada banyak musisi, pelukis, hingga penulis yang mengenakan topi ini, misalnya Tompi dan Putu Wijaya. Dengan memakai topi ini, penampilan Anda akan terlihat old school but classy

 

 

  • Pilih topi yang paling nyaman untuk Anda

Saat dihadapkan dengan snapback, baseball cap, serta trucker hat yang bentuknya mirip, mungkin Anda akan bingung memilih. Supaya mengurangi kebingungan Anda, pilihlah topi yang memiliki banyak kelebihan dan nyaman untuk Anda. Contohnya, apakah topi dilengkapi dengan gesper yang bisa mengatur ukuran lingkar kepala? Apakah visor melengkung lebih nyaman dibandingkan dengan visor datar?

Begitu juga saat Anda hendak memilih topi jenis bucket hat. Apakah topi tanpa tali atau topi dengan tali yang bisa dikencangkan dan tidak mudah terbawa angin? Jangan sampai Anda membeli topi hanya karena tren, tetapi tidak merasa nyaman saat memakainya.

Jakcloth Store Pondokgede 

Jakcloth Store Pondokgede adalah clothing store yang menjual berbagai macam topi, ada topi snapback , baseball , trucker, beanie, bucket, dan flat cap. Topi  tersebut adalah asli buatan lokal, hasil karya anak Indonesia. Topi  tersebut di buat dari bermacam brand.

Yaitu : Heyho, Mules, AAA, Urbain,  dan  MDFK.

Lokasi kami memang bukan di  Tual tetapi kami terletak di Jl. Raya Jatiwaringin No.45 Jati Cempaka Gede Bekasi 17411

Namun kami biasanya melayani transaksi secara online dan bisa kami kirim ke seluruh wilayah dan kota ke seleuruh Indonesia. Sudah banyak sekali produk  topi yang kami kirim ke seluruh Indonesia melalui transaksi online.

 

Berikut toko online kami yang bisa melakukan transaksi secara online  dan dapat dikirim ke seluruh kota di Indonesia :